Penyebab Eksim Kering - Blog De Nature Indonesia

Home Sitemap About Me Privacy Policy TOS

Penyebab Eksim Kering

Penyebab Eksim Kering__ Apa yang dimaksud eksim kering itu? Eksim atau eksema adalah peradangan pada kulit yang menyebabkan munculnya rasa gatal-gatal. Kondisi ini juga disertai dengan kulit yang memerah, kering, dan pecah-pecah. Ini adalah jenis penyakit jangka panjang dan gejalanya cenderung muncul kembali, kemudian menghilang. Kondisi ini juga sering disebut sebagai dermatitis.
Beberapa jenis eksim lainnya yang kita ketahui, yaitu:

  • Dermatitis discoid
  • Dermatitis verikosa
  • Dermatitis atopik.
  • Dermatitis kontak.
  • Dermatitis dishidrotik.
  • Dermatitis numularis.
  • Dermatitis seboroik.
  • Dermatitis statis.

Di sini, kita akan membahas secara khusus tentang dermatitis atopik. Eksim atopik atau sering disebut sebagai dermatitis atopik adalah bentuk eksim yang paling umum terjadi. Kata atopik mengacu pada orang-orang yang memiliki reaksi alergi tertentu dan pada dasarnya eksim atopik bukan sekadar alergi biasa.

Penyakit ini umumnya muncul pada anak-anak, tapi dermatitis atopik bisa menyerang orang-orang pada usia berapa pun. Biasanya, penyakit ini muncul pada penderita asma atau hay fever.

Sering kali muncul pada bagian kulit yang memiliki lipatan. Berikut ini adalah beberapa tempat yang sering menjadi lokasi kemunculan eksim:

  1. Bagian dahi pada wajah
  2. Sekitar mata dan telinga
  3. Bagian samping leher
  4. Bagian dalam siku
  5. Bagian belakang lutut
  6. Sekitar lipatan selangkangan
  7. Bagian pergelangan kaki depan

Kulit yang kering dan terasa sangat gatal bisa menjadi gejala awal kondisi ini. Kulit akan mengalami iritasi dan memerah ketika kita mulai menggaruk bagian kulit yang terasa gatal. Biasanya setelah itu akan diikuti oleh benjolan kecil yang melepuh dan bahkan infeksi. Luka melepuh ini mengeluarkan cairan atau menjadi kulit kering yang pecah-pecah. Seluruh gejala seperti kulit kering, gatal-gatal, dan inflamasi akan muncul dan menghilang. Selama ini terjadi, lapisan kulit akan menebal sehingga kulit terasa kasar.

 

Penyebab Eksim Atopik
Penderita eksim topik sering juga mengalami alergi lain. Hingga kini, penyebab sebenarnya belum diketahui. Eksim atopik sering disertai kondisi medis lain seperti hay fever atau sensitif terhadap serbuk sari dan juga asma.

Untuk Info Konsultasi & Pemesanan
Hubungi Kami:
081329048282 (Telp/SMS/WA)
D279378D (BBM)

Berikut ini adalah beberapa faktor yang bisa memperburuk gejala yang muncul akibat eksim atopik.

  1. Menggaruk kulit sehingga kulit mengalami luka atau iritasi.
  2. Kulit yang kering.
  3. Infeksi bakteri dan virus.
  4. Cuaca panas dan perubahan tingkat kelembapan.
  5. Keringat tubuh.
  6. Cairan pelarut, pembersih, sabun, dan deterjen.
  7. Makanan seperti telur, susu, kacang, kedelai, dan ikan. Terutama dampaknya kepada bayi dan anak kecil.
  8. Debu dan serbuk sari.
  9. Asap rokok dan polusi udara.
  10. Pakaian, selimut atau karpet dari bahan wol.

Tanpa memerlukan pengobatan khusus, setengah dari kasus eksim atopik akan menghilang dengan sendirinya. Eksim atopik umumnya menghilang saat anak menginjak usia di atas 10 tahun.

Pengobatan eksim atopik perlu dilakukan ketika kondisi ini sudah sangat parah dan mengganggu kehidupan sehari-hari. Kami dari Herbal De Nature Indonesia mempunyai obat yang ampuh untuk menyembuhkan penyakit eksim kering. Bersih Darah+Salep Exclear adalah obat herbal alami yang proses pembuatannya tanpa bahan kimia. Jadi aman dikonsumsi untuk semua kalangan, baik dari anak-anak sampai orang dewasa sekalipun.

Untuk Satu Paket Obat Gatal terdiri dari :

2 Botol kapsul bersih darah
( yang masing masing botol berisi 50 kapsul )
1 Salep exclear

Aturan pakai obat gatal:
Kapsul bersih darah diminum 3 x 3 kapsul sehari
Salep exclear dioles 2x sehari (pagi dan malam menjelang tidur)

Pantangan selama minum obat eksim De Nature Indonesia

Hindari makanan yang terbuat dari kacang-kacangan, karena menurut seorang ahli gizi, Mansi Belani, kacang menyebabkan reaksi alergi seperti gangguan pada masalah perut, dan ruam pada kulit. Kurangi konsumsi ikan dan daging. Ikan dan daging dapat menimbulkan reaksi alergi untuk sebagian orang. Susu sapi sebenarnya sangat bagus untuk kesehatan tetapi yang mempunyai masalah dengan kulit sebaiknya jangan dikonsumsi. Protein kasein dikenal sebagai alergen utama dapat merangsang reaksi alergi lain termasuk sakit perut, gerakan longgar, rasa mual, dan lainnya. Pantangan yang lainnya adalah tepung terigu. Gluten gandum dikatakan alergen mempercepat gejala penyakit celiac. (celiac adalah suatu kondisi yang merusak lapisan usus kecil dan mencegah dari menyerap nutrisi penting).

Cara Pemesanan/Order

Tunggu apalagi, jangan sampai penyakit gatal eksim anda bertambah parah. silakan melakukan pemesanan atau konsultasi ke CS kami. CS kami akan melayani dengan sepenuh hati.
Untuk Info Konsultasi & Pemesanan
Hubungi Kami:
081329048282 (Telp/SMS/WA)
D279378D (BBM)

Penyebab Eksim Kering
Artikel "Penyebab Eksim Kering" ditulis oleh admin update terakhir pada 28th Februari 2017 Categories: Uncategorized Tags: , , , permalinks http://www.vectorcontrol.info/2017/02/28/penyebab-eksim-kering/ di Blog De Nature Indonesia

Related Posts:

Leave your comment here:

Home Sitemap About Me Privacy Policy TOS


2014 - Blog De Nature Indonesia