Acetylcysteine Obat Pengencer Dahak Yang Perlu Diketahui

Menjadi sebuah problem penyakit di masyarakat, batuk adalah salah satu penyakit yang membuat kita menjadi tersiksa. Di zaman yang banyak penyakit dan virus ini tentunya kita menginginkan kesehatan. Kesehatan sendiri adalah hal yang sangat mahal,sebagai manusia yang menginginkan kesehatan tentunya kita harus menjaga daya tahan tubuh. Dengan mengkonsumsi vitamin,buah buahan,banyak minum air putih,makan sayur sayuran dan juga menjaga daya tahan tubuh dengan berolahraga. Kita dapat menjaga daya tahan tubuh sebaik mungkin.

Tetapi,namanya penyakit sudah datang tak diundang begitu saja. Tentunya kita pasti harus meminum obat untuk kesembuhan. Sebagai manusia yang membutuhkan obat obatan kita pastinya akan mencari obat terbaik untuk menyembuhkan penyakit yang kita derita. acetylcysteine obat pengencer dahak terbaik yang bisa digunakan guna menyembuhkan penyakit.


Merupakan rekomendasi dari kami bagi anda yang dahak tertahan atau juga karena beberapa kondisi. Seperti asma,PPOK,cystic fibrosis. Tak hanya itu,bagi anda yang mungkin keracunan paracetamol atau tak cocok anda bisa menggunakan obat pengencer dahak ini untuk kebutuhan kesehatan. Untuk konsumsi obat acetlycsteine ini kita perlu memahami dosisnya juga. Agar tak overdosis dan juga mengalami hal yang tak diinginkan. Berikut ini dosis yang perlu diketahui :

-Untuk dewasa konsumsi 3 kali sehari dengan dosis 200 mg acetlycsteine

-Untuk anak anak usia 2-6 tahun konsumsi 2-4 kali sehari dengan dosis 100 mg acetlycsteine

-Untuk anak anak diatas 6 tahun konsumsi 2-3 kali sehari dengan dosis 200 mg acetlycsteine


Catatan : perlunya resep dokter juga agar anda tak terus menerus mengkonsumsi obat ini,ada baiknya juga dikonsultasikan ke dokter ya.


Selain dalam bentuk obat obatan,acetlycsteine juga terdapat bentuk larutan inhalasi. Larutan ini juga harus dikonsumsi menggunakan dosis yang sudah diberikan dokter. Untuk acetlycsteine bisa juga dikonsumsi dalam bentuk suntik,obat akan disuntikan sesuai saran dokter dan pengawasan dokter. Demi bisa membuat kita sehat. 

Ada juga obat acetylcysteine sirup,yang harus dikonsumsi sesuai anjuran dokter. Serta dikocok dahulu sebelum diminum. Agar bisa mendapatkan obat yang mujarab dan juga anjurannya seperti itu. Untuk obat acetylcysteine sendiri seharusnya memang disimpan di tempat yang aman atau tempat P3K,demi bisa mendapatkan obat yang tetap aman dan alami. Jauhkan dari sinar matahari,jauhkan dari anak anak juga. 


Efek samping dari obat acetylcysteine juga ada,sehingga anda jangan kaget. Apabila anda tak cocok dapat mengganti atau berkonsultasi kepada dokter. Untuk anda yang mungkin sulit batuk dan juga ingin mengencerkan dahak yang bukan batuk kering. Sangat tepat sekali meminum obat acetylcysteine. Kegunaan yang bermanfaat untuk mengobati dahak ini bisa dikonsumsi dengan baik.

Apabila anda tetap tak ada perubahan dan menimbulkan beberapa efek samping yang terlalu parah,alangkah baiknya mengkonsultasikannya kepada dokter. Jangan sampai terlalu over atau juga mungkin membuat kesehatan menjadi menurun.

Untuk keracunan paracetamol,apabila ingin mengkonsumsi obat acetylcysteine,dilakukan di dokter dan rumah sakit. Demi tak membuat kesalahan yang fatal dan juga tak membuat kita dilema dan bingung. Semua harus tetap berada pada pengawasan dokter.  

So,bagi anda yang mungkin mencari referensi tentang obat pengencer dahak. Sudah seharusnya mengkonsumsi acetylcysteine sebagai obat yang tepat untuk dikonsumsi. Dengan catatan mengkonsumsi dengan resep dokter juga dan konsultasikan agar tak mengalami kesalahan ya. Semoga dapat menambah wawasan mengenai obat acetylcysteine obat pengencer dahak yang perlu anda ketahui.

0 Komentar untuk "Acetylcysteine Obat Pengencer Dahak Yang Perlu Diketahui"

Back To Top