Cara Mengatasi Keputihan Alami Untuk Wanita

Beberapa Cara Mengatasi Keputihan dengan Alami yang dapat anda ketahui. Keputihan ( Leucorrhea ) adalah masalah umum wanita lainnya di mana keluarnya cairan kental, kekuningan, atau putih susu dari vag*na. Penyebab utama penyakit ini adalah ketidakseimbangan hormon estrogen selama kehamilan, dan sering terjadi pada banyak wanita selama tahap kehamilan.

Keputihan juga disebabkan karena infeksi di daerah vag*na. Lain keputihan ini terjadi pada banyak remaja, dan jumlah debit dapat bervariasi sesuai infeksi vag*na. Selain itu, Leukorea dianggap normal jika keputihannya encer, putih, dan tidak berbau. Untuk mengobati Keputihan , ada beberapa Cara Mengatasi Keputikan yang mengesankan untuk keputihan yang membantu Anda menghentikan masalah ini.



Biji Fenugreek (Methi)

Ini mudah ditemukan di dapur kita. Encerkan dengan air panas dan minum setelah agak dingin. Itu akan membuat Anda cukup kuat secara internal untuk membatasi keluarnya cairan putih. Jika Anda memiliki biji fenugreek bubuk maka cukup campurkan dengan air panas atau jika Anda memiliki biji maka Anda bisa merebus air dengan biji ini setidaknya selama 30 menit. Biarkan dingin, saring dan minum.

Jari Wanita

Rebus jari wanita dan minum jus kental dan bubur untuk menghilangkan keputihan secara alami . Beberapa orang juga merendam jari wanita dalam yoghurt untuk konsumsi lebih lanjut dan mencegah infeksi vag*na.

Gooseberry India (Amla)

Dapatkan Gooseberry India dari pasar lokal dan iris secara diagonal dan simpan di bawah sinar matahari untuk mengeringkannya. Pastikan itu harus benar-benar hitam keabu-abuan dan kemudian giling untuk mendapatkan bubuk. Sekarang simpan dalam wadah. Ambil dua sendok teh bubuk ini dan campur dengan jumlah madu yang sama dan konsumsi dua kali sehari untuk hasil yang efektif. 

Bagaimana Cara Mengatasi Keputikan?


Delima

Makan buah delima dalam bentuk mentah dengan biji atau buat jus darinya untuk mendapatkan hasil yang luar biasa dalam menyembuhkan keputihan. Bahkan daun delima merupakan pengobatan yang luar biasa untuk menyembuhkan penyakit ini. Anda harus membuat pasta dari daun ini dengan air dan mengkonsumsinya di pagi hari dengan perut kosong.

Kemangi (Tulsi)

Buat jus daun kemangi dan tambahkan madu ke dalamnya dan konsumsi setiap hari dan ini akan menghilangkan masalah keputihan Anda selamanya. Konsumsi alternatif susu dengan daun kemangi ini juga disarankan. Atau daun kemangi juga bisa dicampur dengan sirup gula sebagai obat keputihan.

Tepung Beras

Anda menyiapkan nasi setiap hari bukan? Kali ini, jangan gunakan panci presto atau penanak nasi, tapi gunakan wadah sederhana dan rebus nasi dalam air. Sekarang ketika nasi sudah siap, saring pati dan simpan untuk konsumsi lebih lanjut. Dinginkan pati ini dan minumlah secara teratur untuk membebaskan diri dari keputihan.

Daun Jambu Biji

Rebus 15-20 lembar daun jambu biji dalam air dan rebus hingga airnya tinggal setengah. Sekarang saring dan dinginkan dan minum dua kali sehari agar tetap bugar. Harap dicatat bahwa Anda harus menghindari perawatan ini selama menstruasi, kehamilan dan segera setelah panchakarma. Ayurveda merekomendasikan berbagai obat untuk mengobati keputihan. 

Mungkin itu saja yang dapat saya jelaskan tentang Cara Mengatasi Keputihan, semoga bermanfaat bagi anda dan semoga ulasan di atas bisa menambah wawasan anda tentang cara mengatasi keputihan pada wanita. Sekian dari saya terima kasih.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Keputihan Alami Untuk Wanita"